Kamis, 27 April 2017

Kunjungan Wisman Ke Bali Capai 4,07 Juta

| 1.982 Views
id kunjungan wisman ke Bali, wisatawan mancanegara, Dinas Pariwisata Bali
Kunjungan Wisman Ke Bali Capai 4,07 Juta
Wisatawan mancanegara (wisman) berada di kawasan terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wdy/16)
Denpasar (Antara Bali)- Daerah tujuan wisata Pulau Bali menerima kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 4,071 juta hingga Oktober 2016 diperkirakan hingga akhir tahun melebihi 4,4 juta orang.

"Jumlah kunjungan wisman tersebut, mampu menyumbang sekitar 40 persen dari target nasional sekitar 15 juta," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali A.A. Gede Yuniartha Putra, SH.,MH di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan, kunjungan wisman tahun 2016 diharapkan dapat ditingkatkan menjadi 5,5 juta dalam tahun 2017.

Kunjungan wisman tersebut didominasi dari sepuluh negara terbanyak yakni Australia, Tiongkok, Jepang, Inggris, Perancis, India, Malaysia, Amerika Serikat, Jerman dan Korea Selatan.

"Adanya keunikan seni budaya Bali menjadi daya tarik wisatawan datang ke daerah ini dari berbagai negara di belahan dunia," ujar Yuniartha Putra.

Pihaknya melakukan promosi ke berbagai negara dengan harapan pelancong semakin meningkat ke Bali. Hal yang sama juga dilakukan pihak Kementerian Pariwisata.

Selain itu juga mengimbangi dengan meningkatkan kualitas pariwisata budaya sebagai identitas daerah Bali dengan obyek wisata lainnya.

Ia mengajak seluruh komponen untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan kawasan pariwisata daerah Bali sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman dalam menikmati liburan. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2016