Rabu, 23 Agustus 2017

44.000 Porsi Makanan Meriahkan HUT Ke-377 Amlapura

| 621 Views
id Pencerahan Rohani, HUT Kota Amlapura, pemkab karangasem
44.000 Porsi Makanan Meriahkan HUT Ke-377 Amlapura
Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam merayakan HUT ke-377 Kota Amlampura menyajikan sebanyak 44.000 porsi makanan dalam tiga jenis menu yang berbeda, termasuk menu khusus umat Islam, di Karangasem, Bali. (Humas Pemkab Karangasem)
Amlapura (Antara Bali) - Sebanyak 44.000 porsi makanan tersaji dalam tiga jenis menu yang berbeda, termasuk menu khusus umat Islam, disediakan Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, untuk masyarakat Karangasem guna merayakan HUT ke-377 Kota Amlampura.

"Makan bersama yang disediakan secara cuma-cuma sejak siang hingga Kamis malam itu tersaji dalam stan pameran di Stadion Amlapura," kata Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam surat elektronika yang diterima Antara di Denpasar, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Karangasem bertekad memanjakan masyarakatnya pada puncak Hari Jadi ibu kota daerah ujung timur Pulau Bali itu, karena itu Bupati Mas Sumantri mewajibkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk memastikan makanan itu tersaji sejak siang hingga malam.

Menu makanan tersebut antara lain "blayag", "nasi be guling" dan bakso khusus untuk Muslim. "Lewat makan bersama itu saya ingin, hari jadi Kota Amlapura benar-benar menjadi perayaan milik warga masyarakat Karangasem," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat yang menikmati makanan gratis dengan kebersamaan itu dapat menikmati hidup dengan berdampingan satu sama lain dalam kerukunan sambil menikmati hiburan rakyat yang semuanya terlaksana berkat peran serta para donatur.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia HUT ke-377 tersebut, Adnya Mulyadi, mengatakan pihaknya mewakili masyarakat menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada puluhan pengusaha, BUMN, OPD para tokoh dan masyarakat umum yang telah memberikan kontribusi untuk kelancaran tersebut.

"Pesta ini dari kita untuk kita. Jadi ada 48 stand yang telah kami siapkan. Masing-masing stand menyediakan 1.000 porsi sampai malam," ujarnya.

Selain itu penyerahan secara simbolis 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam acara makan gratis itu juga disuguhkan hiburan pentas musik tradisional khas Karangasem dari Sekaa Penting Merdu Komala dan joget.

Pagi harinya, karyawan-karyawati OPD dan lapisan masyarakat melaksanakan Apel Bersama memperingati HUT ke-377 Kota Amlapura yang juga dihadiri Bupati se-Bali dan Wali Kota Denpasar.

Pada acara apel tersebut juga digelar Konfigurasi Kolaborasi Marching Band dan Gong siswa siwi SMPN 1 Amlapura dengan SMPN 5 Amlapura yang melibatkan 1.000 penari dengan membentuk formasi "tagline" Karangasem yakni "The Spirit of Bali".  (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga