Rabu, 23 Agustus 2017

Karangasem Miliki Potensi Besar Pariwisata

| 913 Views
id apel hut amlapura, HUT Kota Amlapura, pemkab karangasem
Karangasem Miliki Potensi Besar Pariwisata
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri berfoto bersama jajaran pejabat Pemkab Karangasem dan DPRD Karangasem saat Apel Puncak Peringatan Hut ke-377 Kota Amlapura. (Humas Pemkab Karangasem)
Semarapura (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan Kabupaten Karangasem, daerah ujung timur Pulau Dewata, memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata, karena didukung ciri khas dan keunikannya.

"Hal itu diharapkan mampu menarik minat investor menanamkan modalnya di daerah itu," kata Gubernur Pastika dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-377 Kota Amlapura, Kamis.

Ia mengatakan sentuhan dan peran serta investor diharapkan mampu mengembangkan potensi wisata berupa daerah pegunungan hingga pesisir pantai yang memberikan keragaman berupa alam yang dapat dikembangkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-377 Kota Amlapura, ibukota Kabupaten Karangasem mengusung tema "Karangasem The Spirit of Bali, sarat dengan makna dan sejalan dengan semangat masyarakat Karangasem mengembangkan potensi wilayah dan membangkitkan jati diri dengan ciri khas serta keunikan tersendiri.

Pemkab Karangasem dan DPRD setempat dengan didukung oleh segenap komponen serta melalui koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan dengan Pemerintah Provinsi Bali, bertekad untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan demikian diharapkan daerah ujung timur Pulau Dewata itu berkembang sesuai yang dicita-citakan, ujar Gubernur Pastika.

Ia mengharapkan, lewat momentum peringatan HUT Kota Amlapura masyarakat dapat maknai sebagai sakralisasi dari sebuah kelahiran, sehingga dapat dipakai sebagai simbol dan spirit dalam kehidupan.

Oleh karena itu, menurut Gubernur Mangku Pastika peringatan hari jadi kota Amlapura dapat disikapi secara mendalam arif dan jaksana sebagai refleksi bagi generasi sekarang untuk mewujudkan masyarakat Karangasem yang cerdas, bersih, dan bermartabat berlandaskan Tri Karana sebagai bagian dari daerah Bali yang aman, damai dan Sejahtera.

Apel Puncak Peringatan Hut ke-377 Kota Amlapura dimeriahkan dengan pementasan konfigurasi kolaborasi marching band dan gong siswa siwi SMPN 1 Amlapura dengan SMPN 5 Amlapura.

Pementasan seni tersebut melibatkan 1.000 penari yang membentuk formasi tagline "Karangasem The Spirit of Bali" yang kemudian menyusul penampilan Grup Marching Band Sri Ksari Warmadewa. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga