Senin, 21 Agustus 2017

Didukung Jiwasraya, IGTKI Bali Rayakan HAN dengan Keceriaan (Video)

| 1.041 Views
id Hari Anak Nasional, IGTKI, Hari Anak, TK, Pemprov Bali, PT Jiwasraya, asuransi pendidikan
Didukung Jiwasraya, IGTKI Bali Rayakan HAN dengan Keceriaan (Video)
Ketua IGTKI Tjokorda Istri Mas Minggu Wathini (kanan) bersama 2.500 Anak TK se- Kota Denpasar melakukan senam masal pada Hari Anak Nasional di Renon, Denpasar. (ANTARA FOTO Bali/Desy Dora/wdy/17)
HAN itu penting, karena anak merupakan aset Negara yang akan meneruskan kepemimpinan negara dan bangsa di negeri ini
Denpasar (Antara Bali) - Dengan dukungan perusahaan asuransi nasional PT Jiwasraya, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Bali merayakan Hari Anak Nasional (HAN) dengan keceriaan bersama anak-anak seusia TK yakni umur 4-6 Tahun (golden age).

"Saya merasa haru bisa merayakan hari anak nasional kali ini setelah sepuluh tahun tidak ada perayaan seperti ini," kata Ketua IGTKI Bali, Tjokorda Istri Minggu Warthini, di Denpasar Sabtu.

Ia mengaku rasa haru dan gembira tercermin dalam  perayaan yang dihadiri sekitar 2.500 anak yang memadati lapangan Nitimandala Renon Denpasar lengkap dengan orangtuanya.

"HAN itu penting, karena anak merupakan aset Negara yang akan meneruskan kepemimpinan negara dan bangsa di negeri ini," kata Ibu yang sudah 37 tahun membina TK di Bali itu.

Senada dengan itu, Asisten II Provinsi Bali (bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sektetaris Daerah) Dewa Putu Sunartha menyampaikan Hari Anak perlu diperhatikan karena anak merupakan aset Negara yang meneruskan perjuangan Bangsa dan akan pemimpin negara.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Vonny A. Susanta, S.Pd., M.Pd.K mengatakan anak- anak cukup antusias menikmati HAN yang diisi dengan senam bersama dan jalan santai di seputar Renon itu dengan dukungan dari PT Jiwasraya (Persero) dan LKBN Antara itu.

Jiwasraya Prestasi

Dalam acara yang sama, Perusahaan asuransi jiwa PT. Jiwasraya (Persero) turut memeriahkan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar itu.

Kepala Cabang Asuransi Jiwasraya (Persero) Kota Denpasar Ida Bagus Agung Warasmena mengatakan anak-anak merupakan pondasi sebuah negara dan mau tidak mau secara periodik menjadi tongkat estafet membangun Negara.

"PT Jiwasraya  (Persero) yang merupakan BUMN itu mempunyai program untuk anak-anak berupa beasiswa atau yang disebut dengan produk Jiwasraya Prestasi," ujarnya.

Di sela senam massal bersama 2.500 anak TK se-Denpasar, Ida Bagus menjelaskan, setiap kepala keluarga merencanakan kebutuhan pendidikan bagi putra-putrinya mulai sekolah PAUD hingga ke perguruan tinggi.

Untuk itu, PT. Jiwasraya (Persero) mempunyai produk Jiwasraya (JS) prestasi dengan manfaat dan keunggulan, yakni beasiswa anak mulai usia tiga bulan. (*)

Video Oleh Dessy Dora


Editor: Edy M Yakub

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga