Rabu, 23 Agustus 2017

TNI Manunggal Bangun 1,175 Kilometer Jalan di Pupuan-Tabanan

| 944 Views
id peresmian jalan, tmmd, Kodim 1619 Tabanan, pemkab tabanan
TNI Manunggal Bangun 1,175 Kilometer Jalan di Pupuan-Tabanan
Bupati Eka didampingi Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan dan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi melakukan pengguntingan pita peresmian jalan di Desa Jelijih Punggang, Pupuan. (Humas Pemkab Tabanan)
Tabanan (Antara Bali) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1619/Kabupaten Tabanan telah membangun jalan sepanjang 1,175 kilometer, yang diresmikan Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti, di Desa Jelijih Punggang, Pupuan, Rabu.

Dalam peresmian itu, Bupati Eka didampingi Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan dan Ketua DPRD setempat I Ketut Suryadi yang disaksikan ratusan masyarakat setempat melalui pengguntingan pita.

Seusai peresmian jalan, dilanjutkan dengan menelusuri jalan dan pembuatan jembatan yang mampu meningkatkan kelancaran transportasi masyarakat di daerah itu.

Bupati Eka di sela-sela peninjauan tersebut mengatakan melalui kegiatan TMMD bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam memperbaiki tingkat kesejahteraan dan hidup sehat.

Untuk itu jamban merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat yang diperlukan oleh masyarakat. Jika tidak ada fasilitas tersebut, tentunya kesehatan masyarakat akan memburuk.

Dengan adanya fasilitas jamban dan air yang memadai masyarakat akan hidup bersih dan tidak lagi sembarangan.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Tabanan akan selalu mendukung program-program TNI untuk menyejahterakan masyarakat.

"Ke depan kami akan terus bekerja sama. Kami siap mendukung material, dan diharapkan ke depan akan lebih banyak kegiatan/program inovatif untuk diberikan kepada masyarakat," harap Bupati Eka.

Sementara Komandan Kodim Letkol Inf Herwin Gunawan mengatakan kegiatan TMMD ke-99 Kodim 1619 Tabanan telah berakhir, hasilnya antara lain berupa jalan sepanjang 1,175 kilometer, pembuatan senderan, bedah rumah, pembuatan jamban dan tempat pembuangan sampah.

Ia mengharapkan masyarakat dapat memelihara fasilitas tersebut dengan baik, karena sekarang sepenuhnya menjadi milik masyarakat.

Herwin menambahkan berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak atas partisipasi dan kemanunggalannya dalam membantu mensukseskan kegiatan TMMD ke-99, kami juga minta maaf jika ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan TMMD," ujarnya.

TMMD mengambil tema "Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI".

Sebelum peresmian jalan dilaksanakan upacara penutupan TMMD ke 99, yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Padangan, Pupuan, Tabanan, dengan Inspektur Upacara Danlanud Kolonel I Wayan Superman.

Peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polisi, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI, Mahasiswa dan siswa, serta Pecalang dan Masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Bupati Eka bersama Komandan Kodim 1619 Tabanan melakukan penandatanganan naskah hasil Pelaksanaan TMMD ke-99 dan Penyerahan piagam penghargaan kepada 20 orang bapak asuh karena rumah tinggal mereka dijadikan tempat tingggal oleh Satgas TMMD. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga