Senin, 25 September 2017

Kementerian Bantu Bedah Rumah Warga Jembrana

| 382 Views
id bantuan bedah rumah, bedah rumah, Kementerian PU, Pemkab Jembrana
Kementerian Bantu Bedah Rumah Warga Jembrana
Bupati Jembrana I Putu Artha memberikan sambutan terkait realisasi bantuan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Selasa (12/9). (Antara Foto/Gembong Ismadi/2017)
Negara (Antara) - Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, membantu bedah rumah warga Kabupaten Jembrana lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Sebanyak 290 warga Kabupaten Jembrana mendapatkan bantuan tersebut, ia diserahkan secara simbolis oleh Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Provinsi Bali Wayan Suardana bersama Bupati I Putu Artha dan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Selasa.

"Mengacu dari rencana kerja, pengerjaan rumah lewat bantuan ini ditargetkan selesai pada bulan Oktober," kata Suardana.

Ia mengatakan, warga tiga desa di Kecamatan Melaya masing-masing Manistutu, Tuwed dan Tukadayan mendapatkan bantuan ini, dengan jenis kerusakan rumah bawaan bervariasi.

Menurutnya, dari 290 rumah yang diperbaiki, sebanyak 39 unit rusak ringan, 16 unit rusak sedang dan 232 unit rusak berat.

Sementara Bupati I Putu Artha mengatakan, realisasi dari bantuan ini sangat membantu masyarakatnya, meskipun penerima harus melakukan swadaya untuk menyelesaikan perbaikan rumahnya.

"Menurut warga, dana yang diberikan tidak cukup untuk perbaikan rumah mereka. Tapi ini kan program ada unsur swadayanya, sehingga kami mendorong keluarga penerima maupun warga sekitar untuk bergotong-royong mengerjakan perbaikan untuk menghemat biaya," katanya.

Kepada pendamping penerima bantuan di lapangan, ia mengingatkan, untuk segera berkoordinasi dengan penyedia material bangunan, agar proses pengerjaan bisa segera dimulai.

Ia berharap, pada tahun-tahun mendatang, warga Kabupaten Jembrana tetap mendapatkan bantuan sejenis dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, karena sangat bermanfaat.(GBI)

Editor: Gismadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga